Kelulusan Paket C Kulonprogo ungguli Sleman

Selasa, 04 Juni 2013 - 10:28 WIB
Kelulusan Paket C Kulonprogo ungguli Sleman
Kelulusan Paket C Kulonprogo ungguli Sleman
A A A
Sindonews.com - Angka Kelulusan kejar Paket C di Kulonprogo mencapai 85 persen. Dari 147 peserta ujian dienam penyelenggara, hanya 21 peserta saja yang tidak lulus. Persentase kelulusan ini masih lebih baik dari daerah tetangga, Sleman, yang hanya 81 persen.

Kabid Pendidikan Nonformal Informal, Seni dan Olahraga, Dinas Pendidikan Kulonprogo Teguh Eko Santoso mengatakan, peserta ujian kejar paket yang tidak lulus berasal dari PKBM Almakmuri satu orang dari peserta ujian 30, Widya Bhakti delapan orang dari 34 peserta, dan Galuhsari lima orang dari 24 peserta.

Kemudian, Nurul Haromain empat orang dari 14 peserta, serta SKB Wates yang mencapai delapan orang dari 15 peserta. Sedangkan peserta PKBM Bina Sejahtera yang mencapai 30 orang, dinyatakan lulus semua.

“Kita masih di atas Sleman. Persentasenya hanya 81 persen,” kata Eko, Selasa (4/6/2013).

Namun demikian, Eko mengaku belum tahu persis kapan pengumuman ujian paket lainnya, yakni Paket A dan B akan diumumkan. Menurut dia, hingga saat ini belum ada kabar terkait pengumuman hasilnya.

“Rencananya memang berbarengan dengan UN regular, tapi ternyata molor,” terangnya.

Dia menjelaskan, untuk peserta yang tidak lulus kejar paket maupun reguler, dapat mengikuti ujian paket tahap kedua. Untuk Paket C, ujian tahap dua akan digelar 1-4 Juli mendatang. Sedangkan Paket A dan B, pada 1-3 Juli.

Dia menambahkan, peserta ujian dari PKBM hanya perlu mendaftar ulang seperti biasa. Sedangkan peserta yang dinyatakan gagal formal, harus dilengkapi surat keterangan tidak lulus, fotokopi rapot, serta surat keterangan uji kompetensi bagi SMK.

“Peserta juga harus menyertakan pas foto 3x4 sebanyak 10 lembar. Penyelenggarannya gratis. Tapi pendaftaran harus sudah masuk pada pertengahan Juni ini. sehingga awal Juli ujian tahap kedua bisa digelar,” tambahnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6806 seconds (0.1#10.140)