Pelaku peledakan bom diduga berasal dari luar Poso

Selasa, 04 Juni 2013 - 08:54 WIB
Pelaku peledakan bom...
Pelaku peledakan bom diduga berasal dari luar Poso
A A A
Sindonews.com - Satu hari pasca serangan bom bunuh diri, situasi di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Poso, Sulawesi Tengah dalam kondisi siaga satu. Polres Poso menduga pelaku merupakan warga luar Poso karena tidak ada yang mengenali wajah pelaku.

Saat ini, penjagaan Mapolres Poso, Sulteng di Jalan Pulau Sumatera, Kecamatan Poso Kota cukup ketat. Pengamanan ini terkait dengan serangan bom bunuh diri, Senin kemarin.

Untuk akses keluar masuk ke dalam Polres hanya bisa melewati satu pintu masuk saja. Itupun dijaga ketat oleh sejumlah personel polisi bersenjata lengkap.

Setiap orang yang masuk diperiksa ketat untuk memastikan tidak membawa benda benda berbahaya khususnya bahan peledak.

Sementara itu rangka sepeda motor dari pelaku bom bunuh diri terlihat sudah ditutup dengan terpal biru menunggu kedatangan Tim Puslabfor Mabes Polri.

Kapolres Poso AKBP Susnadi mengatakan sejauh ini dari hasil penyelidikan identifikasi terhadap pelaku, diduga kuat pelaku berasal dari luar Poso.

"Kami duga pelakunya bukan warga Poso karena tidak ada yang mengenali pelaku," terangnya, Selasa (4/6/2013).

Pihak kepolisian sendiri menjelaskan sedang mempersiapkan materi untuk merilis foto dari wajah pelaku yang tidak turut hancur dalam peristiwa serangan bom bunuh diri tersebut.

Dalam ledakan bom bunuh diri kemarin, selain menewaskan pelaku, bom tersebut juga melukai seorang tukang bangunan serta menimbulkan kerusakan pada kaca bangunan dan kendaraan yang terparkir di halaman Polres Poso.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)