Korban pelecehan Kepsek diduga capai 10 siswi

Senin, 03 Juni 2013 - 12:39 WIB
Korban pelecehan Kepsek diduga capai 10 siswi
Korban pelecehan Kepsek diduga capai 10 siswi
A A A
Sindonews.com - Kendati hingga kini baru lima siswi yang mengaku diduga dilecehkan oleh Kepala Sekolah SMKN 4 Bandung, namun diduga korban kepsek tersebut mencapai 10 orang.

"Banyak korbannya. Katanya lebih dari 10 orang," ujar Evi (43), salah satu orangtua korban, di Bandung, Jawa Barat, Senin (3/6/2013).

Mereka yang jadi korban pun berasal dari beberapa kelas. Rata-rata korbannya dilecehkan dengan cara dicium dan diraba. "Ada yang siswi kelas 1, 2, dan 3," jelasnya.

Untuk melakukan aksinya, sang kepsek kadang melakukannya di ruang kerjanya. Ia memanggil siswi dengan alasan tertentu yang berhubungan dengan sekolah.

"Ada juga yang dilakukan di luar sekolah, korbannya dibawa ke tepat tertentu," ungkapnya.

Evi mengaku, anaknya dilecehkan di ruang kerja sang kepsek. Tapi ia tidak tahu persis pelecehan apa yang diterima anaknya. Sebab saat ini anaknya ogah bicara banyak karena masih trauma.

Soal kebenaran kabar yang menyebut korban pelecehan lebih dari 10 siswi, pihak komite sekolah ogah berspekulasi. Sebab sejauh ini baru lima siswi yang mengaku sebagai korban. Itu pun satu di antaranya mencabut surat pernyataan dan memaafkan kepala sekolah.

Ia pun meminta para korban buka suara jika pernah jadi korban pelecehan kepsek.

"Kami meminta kepada yang pernah jadi korban untuk melapor agar semuanya jelas dan tidak jadi fitnah," imbau Ketua Komite SMKN 4 Bandung, Bambang Irawan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4055 seconds (0.1#10.140)