Dosen Amerika kepincut jenang Kudus

Sabtu, 01 Juni 2013 - 11:08 WIB
Dosen Amerika kepincut jenang Kudus
Dosen Amerika kepincut jenang Kudus
A A A
Sindonews.com - Jajanan tradisional Indonesia rupanya menarik perhatian warga negara asing. Salah satunya adalah dosen Hubungan Internasional University of Wyoming, USA, Dr Andrew Garner. Andrew selama dua pekan terakhir memang menjadi dosen tamu di Undip Semarang.

Sabtu (1/6/2013) Andrew dan sejumlah dosen Prodi Hubungan Internasional Undip berkunjung ke salah satu produsen jajanan tradisional jenang yang ada di Kabupaten Kudus.

Dalam kesempatan itu, Andrew maupun Ketua Jurusan Prodi Hubungan Internasional Undip Tri Cahyo Utomo menyempatkan diri melihat berbagai proses pembuatan jenang, mulai dari proses produksi, pengemasan hingga alur distribusi.

Andrew dan rombongan juga sempat mencicipi sejumlah produk Jenag buatan Mubarokfood. Andrew baru pertama merasakan jajanan tradisional khas Kudus tersebut.

"It's Delicious," kata Andrew, di Kudus, Sabtu (1/6/2013).

Usai mencicipi, Andrew bersedia mengenalkan jajanan khas tradisional tersebut kepada para koleganya di Negeri Paman Sam.

"Rasanya memang enak terlebih kurma coklat. Tapi saya paling cocok dan favorit dengan Jenang Mubarok," ucap Andrew dalam bahasa Inggris.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4806 seconds (0.1#10.140)