Kelulusan di Empatlawang 99,41 persen

Jum'at, 31 Mei 2013 - 21:47 WIB
Kelulusan di Empatlawang 99,41 persen
Kelulusan di Empatlawang 99,41 persen
A A A
Sindonews.com - Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Empatlawang tahun ini menyisakan dua orang peserta yang gagal atau tidak lulus. Sementara jumlah peserta yang mengikuti UN sebanyak 3621 peserta. Kepala

Dinas Pendidikan (Kadisdik) Empatlawang Akisropi Ayub saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, berdasarkan hasil UN yang mereka dapatkan dari pihak propinsi, diketahui ada 2 orang peserta UN tingkat SMP di Empatlawang yang gagal atau tidak lulus.

“Jadi secara persentase kelulusan tingkat SMP tahun ini di Empatlawang sebesar 99,41 persen,” ujarnya, Jumat (31/5/2013).

Dibandingkan tahun lalu menurutnya, untuk tahun ini ada peningkatan. Dimana untuk tahun lalu diketahui sebanyak 7 orang peserta yang gagal. Hasil tersebut menurutnya, jelas sudah menggembirakan, meskipun secara target tidak terpenuhi. Untuk target, pihaknya sama dengan tingkat SMA yaitu lulus 100 persen.

“Secara hasil jelas ada peningkatan, hanya saja target yang kita inginkan belum tercapai,” jelasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi keberhasilan siswa-siswi tingkat SMP dalam UN tahun ini. Segala persiapan yang dilakukan sebelumnya, termasuk dari pihak sekolah jelas memberi kontribusi terhadap keberhasilan para siswa tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6002 seconds (0.1#10.140)