Lucunya saat ribuan lansia se-Jatim latihan bela diri

Jum'at, 31 Mei 2013 - 10:02 WIB
Lucunya saat ribuan lansia se-Jatim latihan bela diri
Lucunya saat ribuan lansia se-Jatim latihan bela diri
A A A
Sindonews.com - Tak mau dianggap menjadi manusia tak berguna, ribuan lansia se-Jawa Timur, mengikuti berbagai kegiatan. Selain untuk menjaga kebugaran, para lansia ini juga memperagakan seni pencak silat sebagai bukti bahwa usia tidak menjadi halangan untuk tetap berkreasi.

Ribuan lansia tersebut diketahui datang dari berbagai daerah seperti Pasuruan, Surabaya, Lamongan, Probolinggo, Jember, Madiun, Ponorogo.

Mereka berkumpul di Desa Donomulyo, Kabupaten Malang, untuk memperingati Hari Lansia Nasional. Meski tenaga tak lagi muda, namun para lansia ini semangat menunjukkan kemampuan mereka.

"Kami ingin membuktikan bahwa lansia masih mampu produktif, dan bersikap positif bagi kehidupan masyarakat luas. Kami juga tak ingin dianggap sebagai golongan tak berguna di lingkungan masyarakat," jelas seorang peserta, Kristin, Jumat (31/5/2013).

Para lansia ini berharap, dalam peringatan kali ini pemerintah dan keluarga lebih memberikan perhatian kepada mereka. Karena, hingga saat ini mayoritas keluarga dan lingkungan masyarakat masih memandang lansia menyusahkan mereka.

"Ini membuat kami sedih. Sehingga kehilangan semangat untuk menikmati masa tua," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)