Pembantu curi 22 berlian senilai Rp2 M milik majikannya

Kamis, 30 Mei 2013 - 15:07 WIB
Pembantu curi 22 berlian senilai Rp2 M milik majikannya
Pembantu curi 22 berlian senilai Rp2 M milik majikannya
A A A
Sindonews.com - Seorang ibu paruh baya, Suharti (49), nekad mencuri perhiasan majikannya sendiri senilai Rp2 miliar. Total ada sekira 22 perhiasan berlian yang dicurinya dan digadaikan Rp100 juta saja.

Kapolsek Blimbing, Komisaris Polisi Rofiq Ripto, mengatakan, majikannya bernama DT sebelumnya melaporkan jika 22 perhiasan berlian miliknya raib. Polisi menduga pelakunya adalah orang dalam.

"Saat itu, Suharti tidak pulang sejak pagi hari," kata Kapolsek Kompol Rofiq, Kamis (30/05/2013).

Rofiq mengungkapkan, Suharti merupakan warga Dusun Bulurejo, Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Malang. Ia juga telah mempunyai tiga orang anak dan seorang cucu. Ia sudah bekerja menjadi pembantu rumah tangga di rumah DT sejak tiga bulan lalu.

Selama pelarian, Suharti berpindah-pindah tempat, mulaid ari madiun, Jombang, maupun Mojokerto. Namun, Suharti akhirnya berhasil ditangkap saat ebrada di Lawang, Malang.

Rofiq menambahkan, selama tiga bulan, Suharti telah beebrapa kali mencuri berlian miilik majikannya, namun tidak diketahui oleh majikan. DT baru sadar setelah cincin emas putih dengan mata berlian berwarna putih pemberian suaminya hilang.

Menurut kapolsek, setelah berhasil mencuri, Suharti selalu menggadaikan di Kantor Pegadaian Pakis dan uangnya ditransfer ke beberapa orang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3565 seconds (0.1#10.140)