Wabup Bogor diperiksa, Kantor PDIP dijaga ketat Polisi

Kamis, 30 Mei 2013 - 13:08 WIB
Wabup Bogor diperiksa, Kantor PDIP dijaga ketat Polisi
Wabup Bogor diperiksa, Kantor PDIP dijaga ketat Polisi
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 100 personel Polres Bogor bersiaga di kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pasalnya, pengerahan personel itu selain bertepatan dengan agenda pemeriksaan Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Karyawan Faturachman (Karfat) yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor oleh Polda Jabar terkait kasus penyebaran video porno, adanya deklarasi dan pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dari partai 'moncong putih' itu.

"Pengerahan pasukan sebanyak 100 personel ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat deklarasi pasangan Cabup dari PDIP," kata Kapolres Bogor AKBP Asep Safrudin saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Kamis (30/5).

Pihaknya tidak menampik bakal adanya gelombang massa yang mendukung Karfat, bahkan mengawal hingga ke Polda Jabar.

"Tapi kita sudah melakukan upaya preventif dengan memanggil pimpinan parpol dan orsospolnya, untuk tidak berlebihan dalam mendukung pimpinannya, sebaiknya hanya perwakilannya saja yang mengantar ke Polda Jabar," kata AKBP Asep.

Sebab menurutnya, jika terjadi pengumpulan massa, tidak menutupkemungkinan anarkisme akan terjadi. "Untuk itu, kita menghimbau kepada pendukung elite politik Kabupaten Bogor agar mendinginkan suasana menjelang Pilkada Bupati (Pilbup) Bogor ini," katanya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah personel kepolisian terlihat berjaga didepan kantor DPC PDIP Kabupaten Bogor. Baik di halaman kantor, maupun di pinggir jalan Raya Tegar Beriman, mengenakan seragam lengkap dan pakaian preman.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5825 seconds (0.1#10.140)