Penarik becak ini butuh bantuan dermawan

Selasa, 28 Mei 2013 - 21:09 WIB
Penarik becak ini butuh bantuan dermawan
Penarik becak ini butuh bantuan dermawan
A A A
Sindonews.com - Afwan Sitangang (55) warga jalan MS. Siaturi, Gang Nelayan yang menderita sakit pada kedua kaki dan ginjal diiriingi sesak di dada membutuhkan uluran tangan untuk membantu biaya pengobatannya ke Kota Medan.

Bapak lima orang anak ini sudah sebulan lebih hanya bisa terbaring menahan sakitnya. Dia tidak dapat melanjutkan pengobatan, karena ketiadaan dana.

“Suami saya telah menjalani perobatan di RSU FL. Tobing Sibolga dengan menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Nauli. Namun, perobatan yang dilakukan tidak menunjakkan hasil dan harus segera dibawa berobat ke Medan,” kata Siti Khadijah (42) istri Afwan saat dijenguk anggota DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori ditemani Mak Kelong, tokoh masyarakat setempat, Selasa (28/5/2013) kemarin.

Kendati biaya pengobatan ditanggung pemerintah, Siti urung membawa suaminya ke Medan karena tak memiliki ongkos. Maklum saja, sejak suaminya sakit, tidak ada lagi penopang ekonomi keluarga yang bisa diandalkan.

Surat rujukan dokter RSU FL. Tobing terpaksa disimpan, sambil menunggu biaya transportasi ke Medan terkumpul.

“Suami saya hanya lah seorang tukang becak dengan lima orang anak yang tiga orang diantaranya masih bersekolah. Bagaimana mau berangkat ke Medan, makan kami pun sudah susah. Maka itu, saya terpaksa membiarkan keadaan ini,” urainya sedih.

Dia berharap dan memohon kepada anggota DPRD Kota Sibolga itu supaya dapat membantu memberikan jalan keluar sehingga Dia bisa memberangkatkan suaminya menjalani perobatan ke Kota Medan.

”Seandainya tidak ada jalan keluar lagi, saya akan menjual becak suami saya itu bila ada yang mau membeli," ujarnya.

mendengar becaknya akan dijual untuk keperluan pengobatannya, Afwan sedikit berkaca-kaca. Pasalnya, becak tersebut satu-satunya harapan Afwan menopang ekonomi keluarganya.

Jamil Zeb Tumori yang melihat kondisi itu langsung menyampaikan niatnya membantu perobatan Afwan ke kota Medan.

“Saya akan melobi Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk untuk menerbitkan surat rekomendasi berobat gratis ke RS di Medan dengan menggunakan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada suami Ibu,” ungkapnya.

Dikesempatan itu juga, Jamil tidak lupa menghubungi dan meminta Lurah Aek Habil, Hermanto Hutagalung supaya menerbitkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dengan diketahui Camat atas nama Afwan Sitanggang tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8135 seconds (0.1#10.140)