Diusung Hanura, AFRMaki makin pede

Kamis, 25 April 2013 - 16:17 WIB
Diusung Hanura, AFRMaki makin pede
Diusung Hanura, AFRMaki makin pede
A A A
Sindonews.com - Duet bakal calon bupati dan wakil bupati Ashari Fakhsirie Radjamilo-Mahlil Sikki (AFRMaki) bakal mendapat tambahan dukungan partai politik untuk bertarung di Pilkada Jeneponto 18 September 2013 mendatang.

Setelah sebelumnya mendapat dukungan resmi Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki empat kursi di DPRD Jeneponto, pasangan ini dijadwalkan akan menerima dukungan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sesuai rencana, pengurus DPP Hanura akan menyerahkan dukungan resminya di Jakarta, Jumat (26/4/2013).

"Insya Allah, pengurus DPP Hanura akan menyerahkan dukungannya ke kami," ujar Ashari kepada SINDO di Jakarta, Kamis (25/4/2013) siang.

Jika Hanura resmi bergabung, duet AFRMaki' akan mengantongi tujuh kursi atau melebihi syarat pencalonan minimal enam kursi. Meski demikian, Ashari yang juga Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jeneponto ini mengaku tetap menjajaki Partai Golkar.

"Khusus Golkar, kami masih menunggu keputusan DPP. Di Golkar kami sudah mendaftar paket," katanya.

Terkait peluangnya memenangkan pertarungan di event politik lima tahunan itu, Ashari mengungkapkan bahwa survei elektabilitas terakhirnya sudah mencapai 44,31 persen dan popularitas 98 persen.

Rencananya, pasangan calon dengan tagline AFRMaki' Mantap 2013-2018 dengan Energi Baru ini akan menggelar deklarasi akbar di Lapangan Pasamaturukan, Jeneponto, 6 Mei 2013 mendatang.

"Deklarasi kami nanti akan melibatkan seluruh masyarakat Jeneponto. Insya Allah beberapa petinggi partai pengusung akan hadir," kata Mahlil Sikki yang juga Kepala Dinas Pertanian Jeneponto.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7994 seconds (0.1#10.140)