Beredar kunci jawaban soal UN Bahasa Inggris

Rabu, 24 April 2013 - 10:27 WIB
Beredar kunci jawaban soal UN Bahasa Inggris
Beredar kunci jawaban soal UN Bahasa Inggris
A A A
Sindonews.com - Kepala Sekolah SMPN 3 Surabaya menanggapi dingin beredarnya dugaan kunci jawaban ujian nasional (UN) bahasa Inggris pada Rabu dini hari. Kepsek siap menindak siswanya yang ketahuan menggunakan contekan dalam bentuk apapun.

Para siswa SMPN 3 Surabaya sudah memersiapkan ujian nasional sejak masih duduk di kelas tujuh. Tiap Selasa hingga Kamis, para siswa berlatih soal-soal yang dibuat mandiri oleh para guru.

Menurut Kepsek SMPN 3 Surabaya, Retno Indah, itu adalah usaha untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa menghadapi UN. Terkait beredarnya kunci jawban yang diduga bocoran UN, dirijnya siap memperketat pengawasan.

"Kalau ada siswa yang menggunakan bocoran akan kami tindak," tegasnya di sekolah, Rabu (24/4/2013).

Di sekolah ini sebanyak 279 siswa mengikuti ujian nasional, rinciannya 267 siswa merupakan murid SMPN 3 sedangkan 14 orang merupakan siswa sekolah lain.

Pantauan SINDO, kemarin beredar gambar capture layar blackberry yang diduga kunci jawaban UN mata pelajaran bahasa inggris. Dewan Pendidikan Surabaya yang mengetahui beredarnya bocoran itu, meminta Dinas Pendidikan Surabaya untuk mengetes kunci jawaban itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3692 seconds (0.1#10.140)