Tujuh penumpang KM Marlen ditemukan selamat

Selasa, 23 April 2013 - 10:52 WIB
Tujuh penumpang KM Marlen ditemukan selamat
Tujuh penumpang KM Marlen ditemukan selamat
A A A
Sindonews.com - Tujuh penumpang KM Marlen yang hilang di laut Banda, Maluku ditemukan selamat. Mereka dievakuasi ke Kota Ambon, Senin malam dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Tujuh orang penumpang yang dievakuasi ke Kota Ambon itu terdiri dari tiga orang balita, dan empat dewasa.
Ketujuh penumpang tersebut awalnya ditemukan sekelompok nelayan Desa Larike, Pulau Ambon yang terapung-apung di tengah laut, di atas sebuah perahu, atau 40 mil dari Pulau Ambon.

"Mereka kemudian dievakuasi ke darat dan langsung dibawa tim SAR ke Rumah Sakit Umum Dokter Haulussy, Kota Ambon, karena kondisi mereka yang sangat lemah," jelas petugas SAR Arafah, Selasa (23/4/2013).

Dengan ditemukannya tujuh penumpang ini, maka total penumpang yang sudah ditemukan selamat sebanyak 13 orang. Sementara delapan penumpang lainnya masih dalam pencarian tim SAR.

Delapan penumpang yang masih belum ditemukan ini berada di atas KM Merlin, yang kini hanyut dan terombang ambing di tengah laut.

Rencananya, hari ini tim SAR akan melanjutkan proses pencarian kapal naas tersebut. "Proses pencarian oleh tim SAR akan diperluas hingga 15 mil arah utara Pulau Ambon," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8153 seconds (0.1#10.140)