Takut tak lulus, siswa SMP di TTU gelar doa bersama

Minggu, 21 April 2013 - 15:13 WIB
Takut tak lulus, siswa...
Takut tak lulus, siswa SMP di TTU gelar doa bersama
A A A
Sindonews.com - Berbagai cara dilakukan siswa dan guru SMP di Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam menghadapi Ujian Nasional yang terancam ditunda.

Salah satu cara yang dipercaya dapat menumbuhkan kembali percaya diri siswa SMP adalah dengan cara menggelar doa bersama di Gua Santa Theresia samping gereja St Theresia Kefamenanu.

"Kami berdoa untuk minta kekuatan hadapi Ujian Nasional SMP tahun ini. Memang kami masih khawatir terutama saat mengisi lembar jawaban nanti," ungkap Eni Wisang, siswi SMP Putra Kefamenanu, saat menggelar doa, Minggu (21/4/2013).

Sementara itu, Titus Meko, salah satu guru pembimbing yang menggelar doa bersama siswa siswi di tempat itu mengakui, dua pekan sebelum telah memberikan les tambahan agar mengingatkan kembali bahan pelajaran dua tahun sebelumnya.

"Memang sudah ada les tambahan. Tetapi, doa juga perlu agar siswa percaya diri saat ujian," Kata Titus Meko, Guru SMP Putra Kefamenanu.

Saat ini, hampir 3.000 siswa dari total 78 SMP sudah siap menghadapi ujian yang bakal dilakukan mulai tanggal 22 hingga 25 April besok.

Meski begitu, hingga siang ini soal Ujian Nasional SMP untuk 10 kabupaten termasuk Kabupaten Timor Tengah Utara belum tiba di kantor dinas pendidikan pemuda dan olahraga setempat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5254 seconds (0.1#10.140)