RS Wahidin terbakar, pasien berhamburan

Sabtu, 20 April 2013 - 11:33 WIB
RS Wahidin terbakar, pasien berhamburan
RS Wahidin terbakar, pasien berhamburan
A A A
Sindonews.com - Gedung dua Rumah Sakit (RS) Wahidin, Makassar terbakar dinihari tadi. Akibat kejadian tersebut, sejumlah pasien yang sedang dirawat berhamburan karena panik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian.

Informasi yang dihimpun, Sabtu (20/4/2013), api diduga berasal dari lantai V gedung rumah sakit yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan.

Puluhan pasien yang tengah dirawat, panik dan berhamburan setelah mengetahui rumah sakit yang mereka tempati terbakar. Petugas medis langsung mengevakuasi seluruh pasien dengan menggunakan kursi roda.

Sejumlah mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api yang berada dilantai lima, namun terkendala akibat selang yang digunakan harus masuk melewati lantai satu sehingga menghambat kerja petugas pemadam.

Kepulan asap sangat tebal hingga jarak pandang di lantai dua, tiga, dan empat sedikit terganggu. Pusat api berada dilantai lima yang seluruhnya hanya ruang kantor dan direktur rumah sakit.

Hingga kini seluruh pasien yang dievakuasi masih berada di Gedung Satu RS Wahidin untuk menjalani perawatan pasca terbakarnya rumah sakit tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3391 seconds (0.1#10.140)