4 sekolah di Kota Palopo pinjam soal UN

Kamis, 18 April 2013 - 10:38 WIB
4 sekolah di Kota Palopo pinjam soal UN
4 sekolah di Kota Palopo pinjam soal UN
A A A
Sindonews.com - Kekacauan masih mewarnai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Indonesia bagian timur. Pada hari pertama UN tingkat SMA, empat sekolah terpaksa meminjam soal dari sekolah lain agar bisa melaksanakan UN hari ini.

Sekolah yang tidak dapat soal tersebut masing-masing, SMAN 1 Palopo, SMA Prater, SMAN 6 Palopo, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Palopo. Empat sekolah ini terpaksa menunggu sekolah lain selesai UN agar soal bisa dipinjam oleh mereka.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Palopo, Muhammad Jaya, seluruh peserta ujian sudah datang sejak pagi. Namun karena sekolah tidak memiliki soal, akhirnya mereka hanya duduk-duduk di halaman sekolah.

"Kami berusaha agar siswa bisa memulai ujian hari ini, khawatir mereka kecewa dan mentalnya drop," ujar Jaya di sSMAN 1 Palopo, Kamis (18/4/2013).

Sekolah, lanjutnya, akhirnya mengambil sikap agar ujian tidak tertunda dengan meminjam soal dari sekolah lain. Akhirnya SMAN 1 Palopo meminjam soal dari SMAN 3 Palopo untuk difotokopi.

Selain SMAN 1 Palopo, sekolah lain juga mengambil tindakan serupa, misalnya SMA Prater meminjam soal UN milik SMA Kristen, SMAN 6 meminjam soal dari SMAN 5 Palopo, sedangkan MAN pinjam soal dari SMAN 2 Palopo.

Sementara itu, Ade Kurnia Siswa Kelas III IPA 2 merasa kecewa karena pelaksanaan ujian nasional tahun ini sangat kacau. Sebagai sekolah unggulan mereka sangat kecewa setelah mengetahui ujian tahun ini harus meminjam soal dari sekolah lain.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8220 seconds (0.1#10.140)