Ingat dua anaknya, Yanti bertahan hidup

Rabu, 17 April 2013 - 22:27 WIB
Ingat dua anaknya, Yanti bertahan hidup
Ingat dua anaknya, Yanti bertahan hidup
A A A
Sindonews.com - Yanti (42), seorang penumpang kapal KM Karya Indah yang tenggelam di perairan Sungai Mahakam, di Kecamatan Loa Janan, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), mengaku selamat karena ditolong warga. Peristiwa tenggelamnya kapal terjadi sekira pukul 17.30, saat warga sedang melakukan aktifitas mandi.

Sebelum kapal tersebut tenggelam, Yanti sempat mendengar teriakan nakhoda kapal yang menyatakan kapal akan segera tenggelam. Sontak, Yanti bergegas segera berlari ke atap kapal. Karena kapal semakin menjulang, Yanti-pun kemudian nekat melompat ke air. Ia kemudian tertarik arus tenggelamnya dan berusaha segera naik ke permukaan.

"Begitu sampai di permukaan saya sudah lemas, banyak minum air. Beruntung tangan saya ditarik warga yang menolong," kata Yanti, Rabu (17/4/2013).

Usai menarik, warga itu melepas tangan Yanti agar berenang sendiri ke tepi sungai. Namun karena sudah lemas, ia kemudian tenggelam kembali dan banyak minum air.

"Satu yang membuat saya bertahan di laut dan tetap hidup, dua anak saya. Saya kemudian berusaha lagi berenang naik ke permukaan. Saat sampai ke permukaan, ada yang memberi saya batang pohon," tambahnya.

Begitu selamat, Yanti kemudian dibawa ke Rumah Sakit Trauma Centre, Jalan cipto Manunkusumo, Samarinda untuk mendapat perawatan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7733 seconds (0.1#10.140)