Korban tewas Nurhayati meninggal di rumah sakit

Rabu, 17 April 2013 - 21:58 WIB
Korban tewas Nurhayati meninggal di rumah sakit
Korban tewas Nurhayati meninggal di rumah sakit
A A A
Sindonews.com - Nurhayati (23), karyawan di PT Kalamur Loa Buah, Kota Samarinda, dilaporkan tewas tenggelam dalam insiden tenggelamnya kapal motor KM Karya Indah, di Sungai Mahakam.

Berdasarkan informasi, Nurhayati belum meninggal saat dievakuasi. Perempuan tersebut baru meninggal setelah berada di Rumah Sakit Trauma Center, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Loa Janan Ilir.

"Sebelum mengembuskan napas terakhir, Nurhayati sempat dievakuasi warga dan petugas BPBD, namun dia sudah kritis, dan tidak bisa tertolong," jelas petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim, Muriono, kepada Sindonews, Rabu (17/4/2013).

Selain itu, puluhan karyawan lainnya, yang dalam kondisi lemas dan kritis akibat tenggelam di Sungai Mahakam, masih dirawat di rumah Sakit Trauma Centre.

"Sementara yang kondisinya kritis dilarikan petugas ke Rumah Sakit Umum A Wahabd Sjahranie dan Rumah Sakit IA Moeis," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah kapal dengan nama KM Karya Indah, pengangkut karyawan perusahaan kayu lapis PT Kalamur dilaporkan tenggelam sekira pukul 17.30 Wita di perairan Sungai Mahakam, Kecamatan Loa Janan, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Kapal ini memuat 50 orang karyawan dari pabrik di Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, dan hendak menuju Kecamatan Loa Janan. Kapal ini tenggelam saat mengangkut karyawan yang pulang kerja untuk ganti shift.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), masih ada sekira 41 korban lagi yang belum ditemukan (hilang).
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3386 seconds (0.1#10.140)