Korban selamat: Bagian depan kapal bocor

Rabu, 17 April 2013 - 20:12 WIB
Korban selamat: Bagian depan kapal bocor
Korban selamat: Bagian depan kapal bocor
A A A
Sindonewws.com - Kapal KM Karya Indah yang tenggelam di perairan Sungai Mahakam, persisnya di Kecamatan Loa Janan, Samarinda, dinyatakan seorang korban, tenggelam bagian depannya terlebih dahulu.

Menurut Yanti, (42), korban selamat, kapal tersebut kemasukan air cukup banyak. Dia sendiri mengaku tak tahu secara pasti penyebab masuknya air ke kapal tersebut. Cuma dia memastikan, ada kebocoran di bagian depan kapal tersebut. Dia juga sempat mendengar teriakan nahkoda yang mengatakan kapal akan tenggelam.

"Saya kemudian keluar lewat pintu belakang dan naik ke atap kapal. Saat di atap kapal itu, saya lihat bagian depan kapal terus masuk ke dalam air. Begitu kapal nyaris tenggelam, saya melompat," kata Yanti, usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Trauma Centre, Jalan Cipto Mangunkusumo, Samarinda, kepada Sindonews, Rabu (17/4/2013) malam.

Menurutnya, saat naik ke atap kapal, ada dua rekan lainnya yang ikut naik. Keduanya adalah Asdar dan Aksa yang juga dinyatakan selamat dalam isniden tersebut.

"Masih ada banyak orang di dalam kapal. Ada 50-an orang," tambah Yanti.

Seperti diberitakan sebelumnya, KM Karya Indah tenggelam sekira pukul 17.30 Wita. Kapal penumpang yang terbuat dari kayu ini mengangkut karyawan perusahaan kayu lapis PT Kalamur. Jumlah pasti penumpang kapal juga masih simpang siur. Namun data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kaltim, penumpang berjumlah 40 orang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7004 seconds (0.1#10.140)