Nyabu, anak pengusaha minyak Malaysia ditangkap

Rabu, 17 April 2013 - 14:37 WIB
Nyabu, anak pengusaha minyak Malaysia ditangkap
Nyabu, anak pengusaha minyak Malaysia ditangkap
A A A
Sindonews.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda DIY berhasil menangkap pemuda yang merupakan warga negara Malaysia Shr (23) karena menggunakan sabu. Belakangan diketahui kalau Sahar merupakan anak pengusaha minyak asal Malaysia yang sedang kuliah di Yogyakarta.

Direktur Reserse dan Narkoba Polda DIY Kombes Pol Widjanarko memaparkan, Shr merupakan satu dari 29 tersangka yang berhasil diamankan dari 12 pengungkapan selama satu bulan operasi sejak 17 Maret 2013 lalu.

Mereka diamankan dari 12 pengungkapan meliputi wilayah Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman dan Bantul.

Ia menjelaskan, Shr merupakan merupakan warga negara Malaysia yang kuliah teknik perminyakan di salah satu PTS di Yogyakarta. Tersangka yang merupakan anak pengusaha minyak itu kedapatan mengkonsumsi sabu dari kamar indekosnya.

"Shr berhasil diamankan pada 28 Maret lalu di indekosnya di daerah Condongcatur, Depok, Sleman," ujar Widjanarko di Mapolda DIY, Rabu (17/4/2013).

Mengenai seluruh tersangka, Widjanarko menjelaskan, 10 diantaranya merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi swasta (PTS) di Yogyakarta, dan sisanya merupakan pekerja swasta.

“Barang bukti narkoba yang diamankan, sabu ada sekitar 6 gram dan ganja sekitar 800 gram,” katanya.

Untuk mendapatkan narkoba, lanjut Widjanarko, para tersangka yang diamankan melakukan pemesanan menggunakan handphone. Dari pengungkapan itu pula polisi berhasil mengamankan barang bukti 13 unit handphone.

"Untuk mengungkap jaringan narkoba itu sangat sulit, karena komunikasi menngunakan handphone, makanya selama ini yang kerap diungkap hanya penggunanya saja,” tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9127 seconds (0.1#10.140)