Disatroni maling, 19 komputer kantor Redaksi BI raib

loading...
Disatroni maling, 19 komputer kantor Redaksi BI raib
Disatroni maling, 19 komputer kantor Redaksi BI raib
Sindonews.com - Sekelompok maling mempreteli komputer di kantor redaksi Bisnis Indonesia (BI) perwakilan Jabar, Jalan Buahbatu No.46 B, Bandung, malam tadi.

Kawanan maling yang diduga lebih dari dua orang itu menggondol 19 unit komputer yang ada di kantor 3 lantai itu. Maling juga menggondol uang yang tersimpan di brankas. Diperkirakan, kerugian mencapai Rp50 juta.

"Pencuriannya tadi ya pukul 03.15," kata Kepala Kantor BI Perwakilan Jabar Hilman Hidayat, di lokasi kejadian, Rabu (17/4/2013).

Ia menuturkan, saat kejadian keadaan kantor sedang kosong. Satpam yang bertugas hanya dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.



Kejadian pertama kali diketahui office boy bernama Asep, pukul 05.30 WIB.
"Barang berharga di semua lantai ludes diambil," ujar Hilman.

Diduga, maling tersebut masuk melalui pintu baja yang ada di lantai satu. Mereka berhasil merusak pintu tersebut. Mereka lalu menjarah komputer yang ada di lantai satu dan tiga, lalu membongkar brangkas kantor.

"Belum diketahui berapa uang di dalam brankas tersebut," katanya.



Lanjut Hilman, selain mencuri 19 komputer, maling juga menggondol tujuh cpu. Aksi pelaku juga sempat terekam kamera CCTV yang ada di semua lantai. Dalam rekaman CCTV itu terlihat pelaku berjumlah dua orang yang memakai topi.

Kawanan maling juga diduga membawa mobil dalam aksinya. Atas kejadian itu, kata Hilman, pihak langsung melapor polisi terdekat. Saat ini Kasus pencurian ditangani kepolisian dari Polsek Lengkong.
(ysw)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top