Kulonprogo dinilai belum butuh taksi

Selasa, 16 April 2013 - 14:12 WIB
Kulonprogo dinilai belum...
Kulonprogo dinilai belum butuh taksi
A A A
Sindonews.com - Kawasan Kulonprogo dinyatakan belum membutuhkan armada taksi. Justru keberadaan taksi dinilai akan menjadi ancaman bagi angkutan pedesaan.

“Kulonprogo belum butuh, justru ini bisa benturan dengan angkudes,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Kulonprogo Djuwardi, Selasa (16/4/2013).

Menurutnya, okupansi angkutan pedesaan yang ada saat ini sangat minim. Angkutan yang ada, hanya maksimal saat pagi hari dan jam pulang kerja.

"Selebihnya tidak ada penumpang dan cenderung kosong. Bahkan banyak armada yang dibiarkan mangkrak karena sulit mendapatkan penumpang," tegasnya.

Djuwardi melihat target taksi dan angkudes berbeda. Namun jika dilihat dari segi mobilitas penduduknya, taksi dinilai belum perlu, apalagi izinnya juga tertutup.

"Mobilitas penduduknya masih menggunakan sepeda motor," tegas Djuwardi.

Sementara itu, saat ini meskipun belum ada izin operasional, namun sejumlah armada taksi sudah kerap terlihat. Beberapa diantaranya di Sentolo, di utara Koramil Sentolo. Selain itu juga ada yang diparkir di Bojong Panjatan. Terkadang, para taksi tersebut juga kerap mencari usaha di tengah kota.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0682 seconds (0.1#10.140)