Siswa: Huuuuu....!

Senin, 15 April 2013 - 11:23 WIB
Siswa: Huuuuu....!
Siswa: Huuuuu....!
A A A
Sindonews.com - Tertundanya ujian Nasional (UN) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan membuat sejumlah siswa. Mereka yang sudah mempersiapkan diri dari rumah, langsung kecewa begitu sekolah mengumumkan penundaan pelaksanaan UN.

Ratusan siswa yang sudah datang sejak Senin (15/4/2013) pagi datang dikumpulkan pihak sekolah di lapangan. Begitu kumpul, sekolah langsung mengumumkan kalau UN ditunda. Penundaan yang sangat mendadak tersebut membuat sejumlah siswa kecewa.

Mengenai penundaan ini, sejumlah sekolah belum mengetahui pasti alasan kenapa hingga kini soal UN belum juga sampai.

Peserta ujian SMK Negeri 1 Wantampone Mastin mengaku sangat kecewa dengan ditundanya ujian hari ini. Soalnya dirinya telah mempersiapkan diri dengan matang namun ditunda hingga tiga hari kedepan.

"Jelas kecewa, padahal sejak semalam sudah mempersiapkan diri untuk menyerap semua pelajaran Bahasa Indonesia," keluh Mastin di sekolahnya.

seperti di SMKN 1 Wantampone, sebelumnya ratusan siswa dikumpul di lapangan sekolah dan diberi wejangan, agar mereka tidak terpengaruh dengan penundaan ujian tersebut.

Pihak sekolah tidak dapat berbuat banyak dan hanya memberikan motivasi pada siswanya agar konsentrasinya tidak menurun dan tetap optimis mengikuti ujian pada Rabu (17/4/2013) mendatang.

Salah seorang guru SMKN 1 Watampone, Arifuddin mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti sebab penundaan ujian hari ini. Namun dirinya berharap agar pihak Kementerian Pendidikan dapat mengatasi kendala ini dengan cepat.

"Semoga kondisi ini tidak terulang, kami khawatir menjatuhkan mental siswa kami," ujarnya.

UN untuk tingkat SMA, Madrasah Aliyah (MA), dan SMK di Kabupaten Bone ini akan diikuti oleh 7.810 peserta ujian, yang tersebar di 27 kecamatan. Namun karena soal UN belum diterima sekolah, akhirnya ujian ditunda lusa nanti.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4967 seconds (0.1#10.140)