Pawise si penjagal balita jalani pemeriksaan kejiwaan

Rabu, 10 April 2013 - 14:03 WIB
Pawise si penjagal balita jalani pemeriksaan kejiwaan
Pawise si penjagal balita jalani pemeriksaan kejiwaan
A A A
Sindonews.com - Pawise alias Ece (25), tersangka penjagal Sakinah (4,5), di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), siang ini mulai menjalani tes kejiwaan.

Tersangka dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Madani, untuk memastikan apakah tersangka benar-benar mengalami gangguan jiwa atau tidak. Ece, menjalani tes kejiwaan oleh tim medis selama kurang lebih 14 hari.

Menurut dokter RSJ Madani, Dr Mardianto, saat ini pihak rumah sakit belum bisa memberikan kesimpulan terhadap tersangka Pawise.

"Sebab, diagnosa terhadap tersangka membutuhkan waktu yang panjang, untuk mengetahui tingkat gangguan kejiwaannya," jelasnya, Rabu (10/4/2013).

Seperti diketahui, Kepolisian Polres Poso memutuskan membawa tersangka Pamise ke Rumah Sakit Jiwa Madani, Palu, Selasa 9 April 2013, kemarin malam. Tersangka dibawa ke rumah sakit jiwa untuk dilakukan pengecekan kejiwaan dan perawatan.

Tersangka Pawise, menebas kepala korbannya Sakinah, yang tidak lain adalah keponakannya sendiri, di Desa Patiwunga, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, hingga putus.

Saat itu, Sakinah sedang bermain boneka dengan teman seusianya bersama Tiara (5). Tanpa bicara banyak, Pawise langsung menebas Sakinah tanpa diketahui apa masksud tindakannya tersebut. Pawise saat menghabisi korban juga sempat mengeluarkan makian terhadap alm Sakinah.

Baca berita terkait di sini
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3416 seconds (0.1#10.140)