Ingin lulus UN, 17 ribu pelajar gelar istigosah

Selasa, 09 April 2013 - 12:23 WIB
Ingin lulus UN, 17 ribu pelajar gelar istigosah
Ingin lulus UN, 17 ribu pelajar gelar istigosah
A A A
Sindonews.com - Lebih dari 17 ribu pelajar mengikuti istigosah dan doa bersama sebagai persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN), di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Usai doa bersama, belasan ribu pelajar tersebut kemudian meminta restu dan berebut bersalaman dengan Wakil Bupati Jombang, Widjono Soeparno.

Ribuan peljar tersebut, terdiri dari pelajar SMU-SMK, dan MA, se Jombang. Banyaknya jumlah pelajar yang hadir, membuat masjid dua lantai yang berkapasitas besar tak mampu menampung seluruh pelajar, sehingga ribuan diantaranya meluber dan menempati jalan raya.

Menurut Wakil Bupati Jombang, Widjono Soeparno, jumlah pelajar yang mengikuti istigosah mencapai lebih dari 17 ribu orang. Sebanyak 10.039 terdiri dari siswa SMU dan MA, dan pelajar SMK sebanyak 7.469 orang.

"Dengan upaya ini, Pemerintah Kabupaten Jombang menargetkan seluruh pelajar di Kabupaten Jombang lulus 100 persen," jelas Widjono Soeparno, Selasa (9/4/2013).

Selain istigosah dan doa bersama, lanjut Widjono, pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan dan seluruh sekolah yang ada agar lebih maksimal dalam memberikan waktu belajar tambahan kepada para siswa.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0397 seconds (0.1#10.140)