Perkuat Pilkada Jatim, Bamusi gelar rakernas

Minggu, 07 April 2013 - 15:18 WIB
Perkuat Pilkada Jatim, Bamusi gelar rakernas
Perkuat Pilkada Jatim, Bamusi gelar rakernas
A A A
Sindonews.com - Jelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur sejumlah partai politik mulai merapatkan barisan. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui organisasi sayapnya, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), melakukan konsolidasi untuk memperkuat partai.

Konsolidasi yang dilakukan Bamusi adalah menggelar rapat kerja nasional (rakernas). Ketua Bamusi Jatim Bukhori mengatakan, Rakernas ini memilih tempat Jawa Timur karena provinsi ini menjelang pilkada.

"Antara Mei dan Juni, Rakernas Bamusi digelar. Kalau enggak di Surabaya ya di Malang. Momennya memang menjelang Pilgub Jatim 2013," kata Bukhori, Minggu (7/4/2013).

Wali Kota Probolinggo ini mengungkapkan, sebelumnya memang muncul dua opsi. Yakni digelar di Bandar Lampung atau Jawa Timur. Ternyata, DPP Bamusi memutuskan untuk menggelar di Jatim. Dalam rekenas itu, setidaknya 27 DPD Bamudi dan 200 DPC Bamusi se-Indonesia dijadwalkan hadir.

"Selain konsolidasi tujuannya digelar Rakernas ini untuk membentuk kepengurusan baru di beberapa daerah," ujarnya.

Terlebih lagi, Bamusi merupakan underbow dari PDIP. Sehingga tetap tunduk dan patuh terhadap mekanisme partai. Termasuk dalam hal pemenangan Pemilu 2014 serta Pilpres.

Ketika disinggung soal pilkada, Bukhori yang merupakan salah satu kandidat dari PDIP tidak mau berkomentar banyak. Menurutnya, semua keputusan ada ditangan DPP. Siapa pun yang maju dari kader internal PDIP merupakan penugasan dari Partai. Bahkan, siapapun yang direkom oleh PDIP, sebagai kader wajib mendukung calon tersebut.

"Yang jelas Bamusi Jatim akan all out mendukung siapapun calon yang direkom oleh DPP PDIP. Hukumnya wajib itu," tukasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)