Pasangan kumpul kebo diarak ke balai desa

Rabu, 03 April 2013 - 17:12 WIB
Pasangan kumpul kebo diarak ke balai desa
Pasangan kumpul kebo diarak ke balai desa
A A A
Sindonews.com - Kesal dengan ulah salahsatu warganya yang serumah tanpa ikatan perkawinan, warga Desa Hargorejo, Kecamatan kokap, Kabupaten Kulonprogo akhirnya melakukan penggerebekan. Keduanya langsung diarak ke balai desa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sebelum digerebek, sebenarnya warga telah memperingatkan kepada kedua pelaku yang masih satu kampung itu. Namun Sukiran (39) dan Margerta alias Ita tak menggubrisnya. Padahal kedua pasangan ini sudah memiliki pasangan masing-masing.

“Mereka sudah kumpul kebo sekitar enam bulan. Kita juga sudah memperingatkan tertulis tetapi tidak digubris,” jelas Kepala Dusun Sambeng, Supardi di balai desa, Rabu (3/4/2013).

Kasus ini sendiri telah dilaporkan kepada pemerintah desa. Saat itu kedua pelaku berjanji untuk mengurus perceraiannya.

Namun sampai saat ini keduanya belum mengurus dan tetap tinggal serumah. Bahkan seorang anak hasil perbuatannya juga tidak dilaporkan kepada pemerintah desa.

Dari hasil penggerebekan Rabu (3/4/2013) dinihari tadi, pelaku Sukiran diminta untuk pulang ke rumahnya dan tidak tinggal serumah.

Sukiran juga membuat surat pernyataan untuk menceraikan istrinya. Pagi itu juga dia diantar warga kembali ke rumah orangtuanya.

“Saya siap menanggung risio kalau mengulangi lagi” janji Sukiran disaksikan warga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.9368 seconds (0.1#10.140)