alexametrics

Ruang guru diacak-acak, jutaan rupiah raib

loading...
A+ A-
Sindonews.com - Aksi pencurian di Kota Pasuruan kembali menyasar sekolah. Kali ini ruang guru di SMPN 8 Kota Pasuruan diacak-acak, uang Rp4,8 juta yang tersimpan di lemari raib.

Sebuah ruangan guru SMP di Jl Patiunus, Rabu dinihari diacak-acakan kawanan maling. Uang tunai sebesar Rp4,8 juta yang tersimpan di almari kantor, amblas digondol pelaku.

Aksi pembobolan ruang guru di sekolah yang terletak di Jalan Patiunus diperkirakan terjadi pada Rabu (3/4/2013) dinihari. Satpam sekolah, Andi Wijaya (37) baru mengetahui sekolahnya dibobol pada sekira pukul 03.45 WIB.
Saat itu, Andi yang datang ke sekolah langsung memeriksa seluruh ruangan. Ketika tiba diruang guru, ia dikejutkan dengan kondisi pintu ruangan yang rusak dan dalam keadaan sudah terbuka. Saat diperiksa ke dalam kondisi ruang guru acak-acakan.

"Kondisi dalam ruangan sudah acak-acakan. Kunci pintu ruangan juga rusak," kata Andi kepada wartawan.

Merasa penasaran, ia berusaha memeriksa isi ruangan. Sebanyak empat almari berantakan, termasuk almari yang digunakan untuk menyimpan uang.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bambang Sugeng mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Para pelaku yang diduga lebih dari dua orang ini diperkirakan mengetahui situasi didalam sekolah tersebut. Sehinga dengan mudah membobol ruang guru dan tempat penyimpanan uang.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Keterangan saksi dan barang bukti akan menjadi salah satu pedoman untuk mengungkap para pelaku," kata Kasat Reskrim Bambang Sugeng.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top