Pengamanan pelantikan Bupati Garut standar VIP

Selasa, 02 April 2013 - 17:27 WIB
Pengamanan pelantikan Bupati Garut standar VIP
Pengamanan pelantikan Bupati Garut standar VIP
A A A
Sindonews.com - Pengamanan ekstra ketat akan diberlakukan pada rangkaian kegiatan pelantikan Bupati Garut, Agus Hamdani, di Gedung DPRD Kabupaten Garut, Kamis 4 April 2013 mendatang.

Kabagops Polres Garut, Kompol Rudi, mengatakan penambahan ekstra ketat pada pengamanan tersebut merupakan hasil rapat bersama dengan Pemerintah Kabupaten Garut dan Kodim 0611 Garut.

"Polres Garut akan mengerahkan 450 personel untuk mengamankan pelantikan ini. Selain itu, 150 personel Kodim 0611 Garut, 60 personel Satpol PP Kabupaten Garut, dan 60 Personel Dinas Perhubungan Kabupaten Garut juga turut mengamankan pelantikan," kata Rudi Selasa (2/4/2013).

Pengamanan yang akan diberlakukan sama seperti standar operasi VIP untuk kedatangan Gubernur. Pengamanan untuk hal lainnya akan ekstra ketat dilakukan dari biasanya.

"Begitu pun untuk masalah lalu-lintas dan pengamanan di sekitar gedung dewan," ujarnya.

Untuk mengakomodasi para tamu undangan, ucapnya, akan disediakan lahan parkir di Jalan Patriot. Jalan utama depan gedung DPRD, akan ditutup untuk umum demi memberi keleluasaan kepada para tamu undangan.

"Jalan Patriot akan ditutup dimulai dari perempatannya, lalu Jalan Pembangunan dan pertigaan Jalan Patriot. Namun demikian, Jalan Pembangunan dan Jalan Patriot menuju kawasan Hampor tetap dibuka," jelasnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Garut, Farida Susilawati, mengatakan pelantikan yang akan digelar di Aula Paripurna ini akan dihadiri 600 tamu undangan. Pelantikan Agus Hamdani sebagai Bupati Garut akan dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, langsung.

"Mulainya jam 09.00 WIB. Rencananya rangkaian kegiatan berupa pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda bupati, dan sambutan Gubernur," kata Farida.

Farida mengatakan berdasarkan informasi yang didapat, Fraksi PPP akan mengundang Menteri Agama, Suryadharma Ali. Dikabarkan juga Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, akan menghadiri acara ini.

"Tapi saya tidak bisa memastikannya. Itu baru informasi saja," ujarnya.

Para pegawai di Gedung DPRD Kabupaten Garut, sambung dia, akan mempersiapkan gedung dan aula untuk pelantikan Agus. Untuk mengakomodasi ratusan tamu undangan, kata Ida, dibutuhkan tenda tambahan di halaman gedung.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut, Lucky Lukmansyah Trenggana, mengatakan, diundangnya Menteri Agama adalah karena kapasitasnya sebagai Ketua Umum PPP. Sebab, ucapnya, Agus Hamdani merupakan kader PPP.

"Kami undang Beliau untuk memberikan spirit kepartaian. Kami juga akan mengundang Ketua DPW PPP," kata Lucky.

Ia pun meminta agar Agus Hamdani yang segera menjabat sebagai bupati ini harus mampu memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat Garut dengan cara meningkatkan kinerja. Diharapkan, pemerintah akan semakin sinergis dengan DPRD.

"Setelah dilantik, Agus Hamdani harus langsung bekerja. Di antaranya dengan menandatangani sejumlah kebijakan pemerintah yang sempat tersendat setelah Aceng lengser," imbuhnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7087 seconds (0.1#10.140)