Perhitungan suara, Polda Gorontalo terjunkan ribuan personel

Selasa, 02 April 2013 - 10:22 WIB
Perhitungan suara, Polda Gorontalo terjunkan ribuan personel
Perhitungan suara, Polda Gorontalo terjunkan ribuan personel
A A A
Sindonews.com - Sejumlah kantor milik pemerintah dan kantor media massa di Gorontalo, dijaga ketat oleh Polisi dan TNI, Selasa (2/4/2013).

Sebanyak seribu personel polisi dan 161 anggota TNI bersenjata lengkap dan disebar di 14 titik vital yang dinilai rawan. Pengamanan ketat ini di lakukan untuk mengantisipasi agar peristiwa di Palopo tidak terlulang di Gorontalo, pasca pelaksanaan Pemilukada Kota Gorontalo.

Obyek vital yang di jaga ini di antaranya, Rumah Dinas Gubernur, Kantor KPUD Kota Gorontalo, Kantor Dikpora, Kantor Kejaksaan Tinggi, serta PLTD Gorontalo. Untuk Kantor KPUD, pihak aparat keamanan memberikan barikade kawat berduri lengkap dengan kendaraan taktis.

Menurut Kapolda Gorontalo Brigjen Budi Waseso, hal ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan jalannya rekapitulasi perhitungan suara yang direncanakan akan berlangsung hari ini.

"Ini kita lakukan sebagai bentuk antisipasi agar kejadian seperti pasca pilkada Palopo tak terulang lagi di Gorontalo," jelas Budi Waseso.

Selain itu, sejumlah kantor media cetak dan elkektronik setempat juga mendapat perlakukan sama agar peristiwa seperti TVRI Gorontalo dan Palopo Pos yang diserang massa tak terulang lagi di wilayah hukumnya itu.

"Kantor Media juga tak akan luput dari penjagaan kami, karena seperti kita tahu media sering menjadi sasaran aksi massa pasca pilkada," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3569 seconds (0.1#10.140)