KPU harapkan Pilgub Jateng berkualitas

Minggu, 26 Mei 2013 - 10:22 WIB
KPU harapkan Pilgub Jateng berkualitas
KPU harapkan Pilgub Jateng berkualitas
A A A
Sindonews.com - Hari ini sekitar 27 juta masyarakat Jawa Tengah (Jateng) akan memilih gubernur dan wakil gubernurnya, untuk memimpin Provinsi Jawa Tengah dan membawa aspirasi masyarakat Jawa Tengah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengharapkan pemilu gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Jawa Tengah dapat berjalan sukses dan berkualitas.

"Semoga pelaksanaan pilgub berjalan lancar, sukses, dan berkualitas, serta demokratis, dan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," ujar Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah kepada Sindonews.com, Minggu (26/5/2013).

Kepada masyarakat Jawa Tengah yang memiliki hak pilih, Ferry meminta agar masyarakat menggunakan hak pilihnya. "Rakyat yang mempunyai hak pilih, kami berharap semua menggunakan hak pilihnya sampai pukul 13.00 WIB nanti," imbau Ferry.

Dan pasca pemungutan suara, Ferry mengimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing, sampai hasil Pilgub Jawa Tengah ditetapkan oleh KPUD tingkat Provinsi.

"Tentu mengenai hasilnya, menunggu keputusan KPU Provinsi pada saatnya nanti," tandasnya.

Sebanyak tiga pasang cagub-cawagub akan bersaing dalam pilgub Jawa Tengah hari ini, mereka adalah Hadi Prabowo-Don Murdono pada nomor urut 1 dengan dukungan enam partai koalisi yaitu PKS, PKB, PPP, PKNU, Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo pada nomor urut 2, diusung oleh tiga partai koalisi yaitu Partai Demokrat, Golkar, dan PAN. Kemudian Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko pasangan nomor urut 3, diusung tunggal oleh PDI Perjuangan.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4983 seconds (0.1#10.140)