3072 polisi di Bandung siaga libur akhir pekan

Sabtu, 25 Mei 2013 - 15:07 WIB
3072 polisi di Bandung siaga libur akhir pekan
3072 polisi di Bandung siaga libur akhir pekan
A A A
Sindonews.com - Banyaknya kegiatan ditambah dengan libur Hari Raya Waisak, membuat polisi di Kota Bandung harus bekerja ekstra pada libur akhir pekan ini.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman menuturkan, untuk memberikan kenyamanan, pelayanan, dan keamanan terhadap masyarakat, pihaknya mengerahkan tiga perempat jumlah polisi di Polrestabes Bandung.

Weekend ini kita kerahkan 3072 dari 4200 personel yang ada, atau tiga perempat dari kekuatan Polrestabes Bandung,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (25/5/2013).

Menurutnya, hal tersetbut sudah sesuai dengan intruksi Kapolresabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso yang mengintruksikan agar bersiaga selama dua hari kedepan. Diki menjelaskan, selain bersiaga saat Hari Raya Waisak, pihak kepolisian juga akan disibukan dengan beberapa kegiatan yang dipastikan akan menyedot massa dengan jumlah banyak.

“Pertama itu di Gasibu jalan kita tutup karena ada balapan mobil. Sedangkan sore ada pertandingan Persib lawan Persita di Stadion Siliwangi,” bebernya.

Pihaknya berharap di weekend ini masyarakat bisa turut serta menjaga keamanan, kenyamana, dan ketertiban di Kota Bandung. “Jadilah polisi bagi diri sendiri. Jaga barang bawaan, patuhi lalu lintas, dan bersikaplah santun,” tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0047 seconds (0.1#10.140)