BPBD: Dipastikan tak ada yang bertahan hidup

Selasa, 26 Maret 2013 - 00:04 WIB
BPBD: Dipastikan tak ada yang bertahan hidup
BPBD: Dipastikan tak ada yang bertahan hidup
A A A
Sindonews.com - Korban longsor yang dinyatakan masih tertimbun di Dusun Lembang, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dipastikan tidak akan bertahan hidup.

Hal itu dipastikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung, Sigit, kepada Sindonews, Senin (25/3/2013), tengah malam.

"Dipastikan korban yang masih tertimbun longsor sudah mati. Melihat, waktu terkuburnya yang sudah agak lama," jelas Sigit.

Selain itu, kondisi lokasi yang terlihat luluh lantah, dan bercampur air diperkirakan menyulitkan para korban untuk bertahan hidup.

"Tanah di lokasi sangat labil, maka itu saya menyebut tak akan ada kesempatan hidup bagi para korban," jelasnya.

Meski begitu, dia bersama tim, dibantu anggota Polres Cimahi, anggota Polda Jabar, Kodim 0609 Bandung, dan relawan dari Tagana, akan kembali melakukan pencarian korban longsoran pada besok pagi.

Menurut Sigit, pencarian akan dilakukan selama tujuh hari. Namun, jika dalam kurun waktu tujuh hari tersebut tak ditemukan, pihaknya akan melakukan rapat dengan para keluarga korban.

"Kita akan tambah tujuh hari lagi jika para keluarga korban menghendaki tim untuk melakukan pencarian kembali," papar Sigit.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2000 seconds (0.1#10.140)