Anak guru bahasa jadi runner up nasional

Jum'at, 24 Mei 2013 - 18:47 WIB
Anak guru bahasa jadi runner up nasional
Anak guru bahasa jadi runner up nasional
A A A
Sindonews.com - Seorang anak guru SMP di Solo menjadi runner up lulusan tingkat SMA terbaik secara nasional. Anak sulung dari dua bersaudara ini juga mendapat sambutan khusus di sekolahnya dengan memajang spanduk khusus.

Aditya Agam Nugraha atau lebih dikenal dengan panggilan Agam, nampak bahagia dan sibuk membubuhkan tanda tangan pada spanduk bersama teman-temannya, pada Jumat (24/5/2013) sore.

Siswa SMAN 1 Solo yang mendudukiperingkat kedua nasional dalam perolehan nilai Ujian Nasional (UN) 2013 ini mendadak menjadi tenar dikalangan teman dan kerabatnya karena prestasinya mengalahkan ribuan siswa SMA lain se-Indonesia.

Nilai ujian Agam mendekati sempurna yakni 9,78. Nilai ini memang masih dibawah peringkat pertama nasional yang diraih Ni Kadek Vani, siswi SMAN 4 Denpasar Bali. Namun capaian ini sudah membuat orang tua dan seluruh teman-temannya bangga.

Agam merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Tri Nugroho Joko Mulyono dan Siti Sismarwiyatini (keduanya guru SMP di Kartasura) yang tinggal di Sanggrahan RT 01 RW 02, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo.

Agam mengaku jika awalnya tidak percaya jika dirinya menjadi juara kedua. Awalnya dirinya mengetahui dari teman-temannya di facebook yang banyak mengucapkan selamat pada dirinya.

"Penasaran, saya langsung cek di internet, ternyata benar," katanya, Jumat (24/5/2013).

Jumat petang, banyak sekali notif-notif dari temen-temen di facebook, soalnya banyak temen-temen yang mengirimkan link-link informasi tersebut.

Prestasinya ini, diakui Agam tidak ada persiapan khusus. DIa hanya menambah intensitas belajarnya usai pulang sekolah.

Dengan prestasi ini, pihak sekolah memberi penghargaan khusus pada siswanya yang telah mengharumkan nama sekolah ke tingkat nasional.

"Sekolah akan memberi piagam, tropy, dan uang sebesar lima juta rupiah," terang Muhammad Toyibbun Kepsek SMAN 1 Solo.

Dituturkan Toyib, Agam di sekolah dikenal anak yang pintar, pandai bergaul, aktif di kepramukaan, dan organisasi. Bahkan Agam menjadi siswa teladan tingkat SMU mewakili provinsi.

Di sekolah, Agam juga mendapatkan sambutan khusus dengan memasang spanduk ucapan selamat untuk Agam. Di SMU 1 Surakarta, ada 360 siswa. Tingkat kelulusan 100 persen, dan mata pelajaran IPA serta IPS mendapat ranking satu Kota Surakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3970 seconds (0.1#10.140)