alexametrics

Waisak, setiap Vihara dijaga 7 Polisi

loading...
Waisak, setiap Vihara dijaga 7 Polisi
Waisak, setiap Vihara dijaga 7 Polisi
A+ A-
Sindonews.com – Polrestabes Bandung telah menyiapkan beberapa strategi pengamanan dalam rangka hari raya Waisak 2557 pada Sabtu (25/5/2013) besok.

“Setiap vihara nantinya akan dijaga oleh lima personel terbuka (berseragam) dan dua personel tertutup (preman),” jelas Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman, Juamt (24/5/2013).

Diki menerangkan, di Kota Bandung terdapat 21 Vihara yang akan digunakan umat Budha untuk beribadah. “Paling banyak itu di wilayah Andir, Astanaanyar, dan Cicendo,” terangnya.

Tidak hanya itu, nantinya pada saat ada kegiatan seperti berdoa pihaknya akan menambah personel pengamanan atau backup sebanyak 10 orang pesonel polisi.

Menurutnya, para anggota sudah akan mulai bertugas sejak Jumat hingga Minggu 26 Mei nanti. Hal itu mengingat banyaknya kegiatan di Kota Bandung saat hari libur tiba.

Dari data Polrestabes Bandung, Wilayah Barat Kota Bandung cukup banyak memiliki tempat beribadah Vihara maupun Klenteng. Mulai dari kawasan Astanaanyar, Andir, dan Cicendo. Vihara terbesar di Kota Bandung berada di kawasan Jalan Klenteng dan di Jalan Kebon Jukut.
(ysw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak