23.600 polisi siap amankan Pilgub Jateng

Jum'at, 24 Mei 2013 - 17:59 WIB
23.600 polisi siap amankan Pilgub Jateng
23.600 polisi siap amankan Pilgub Jateng
A A A
Sindonews.com – Untuk pengamanan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng), Kepolisian Daerah (polda) Jateng menyiapkan 23.600 personel gabungan. Selama Pilgub, Polda Jateng mengaku tidak ada pengamanan khusus di satu wlayah.

Kepala Polda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal (Polisi) Didiek Sutomo Triwidodo menegaskan bahwa jumlah personelnya cukup untuk mengamankan gelaran Pilgub lusa.

“Kekuatan personel Polri yang dilibatkan itu 23.600, itu cukup, belum lagi didukung dari TNI dan Linmas untuk mengamankan TPS (Tempat Pemungutan Suara),” ungkapnya usai menjadi inspektur upacara gelar pasukan pengamanan Pilkada 2013 di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Jumat (24/5/2013).

Diketahui, TPS yang disiapkan di wilayah Jawa Tengah berjumlah sekira 61 ribu tempat. Didiek mengatakan tidak ada prioritas khusus penjagaan.

“Semuanya prioritas, seluruh wilayah di Jateng kami cover, hanya saja di Kudus dan Temanggung ada penambahan, penebalan jumlah personel di sana, mengingat pada hari yang sama akan digelar Pemilukada juga," katanya.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar (Polisi) Djihartono mengatakan pihaknya sudah sejak jauh–jauh hari melakukan persiapan dalam rangka pengamanan pesta demokrasi terbesar di Jawa Tengah ini.

“Pemetaannya sudah ada, kami libatkan semua unsur yang ada, termasuk pengawasan dan informasi–informasi yang masuk dari intelijen,” katanya.

Diketahui pasangan cagub dan cawagub Jateng itu masing–masing, Hadi Prabowo–Don Murdono (nomor 1), Bibit Waluyo–Sudijono Sastroatmojo (nomor 2), dan Ganjar Pranowo–Heru Sujatmoko (nomor 3).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6259 seconds (0.1#10.140)