Lulus, pelajar di Bone kuasai jalan

Jum'at, 24 Mei 2013 - 17:12 WIB
Lulus, pelajar di Bone kuasai jalan
Lulus, pelajar di Bone kuasai jalan
A A A
Sindonews.com - Paska pengmumuman kelulusan, ribuan pelajar di Kabupaten Bone tumpah ke jalan. Mereka meluapkan kegembiraan dengan melakukan konvoi kendaran bermotor. Aksi ini mendapat halangan dari kepolisian sehinga terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dan pelajar.

Pantauan SINDO disejumlah jalan, setelah mengetahui dirinya lulus mereka langsung melakukan aksi corat-coret seragam. Kemudian mereka langsung berkonvoi di sejumlah jalan, seperti Jalan Jendral Sudirman, Jalan Ahmad Yani, dan seputaran Lapangan Merdeka dan sekitarnya.

Mereka juga sebagian melanggar dengan tidak memakai helm dan motor yang dikendarainya yang sudah dimodifikasi rakitan.

Ratusan siswa yang melakukan konvoi terlibat kejar-kejaran dengan pihak kepolisian Unit Patmor Polres Bone. Dikawasan Jalan Jendral Sudirman Kota Watampone puluhan motor berhasil diamankan.

Para siswa yang takut ditangkap ini kabur melarikan diri, hingga polisi hanya mengamankan tiga siswi asal SMAN 1 Watampone yang juga terlibat aksi konvoi.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Bone, Drs Muhammad Saleh, mengatakan bahwa aksi konvoi siswa ini sebelumnya sudah diantisipasi dengan melakukan pertemuan kepala sekolahnya agar melakukan kegiatan positif kelulusan siswa.

"Itu diluar kendali, jika ada anak melakukan konvoi maka itu sudah rana kepolisian untuk menertibkan," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7458 seconds (0.1#10.140)