Launching Pilgub Jatim ditunda

Jum'at, 22 Maret 2013 - 16:13 WIB
Launching Pilgub Jatim ditunda
Launching Pilgub Jatim ditunda
A A A
Sindonews.com - Anggaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur hingga kini dinyatakan belum cair. Karena hal tersebut, tahapan launching pesta demokrasi Jatim tersebut terpaksa ditunda.

Sesuai jadwal sebelumnya, agenda launcing pilgub di Kabupaten/Kota yang sedianya digelar 24 Maret, namun dialihkan pada tanggal 7 April.

"Penyebabnya anggaran untuk Pilgub belum cair. Maka tahapan launching di Kabupaten/Kota pada 7 April dan untuk tingkat propinsi pada 13 April yang sebelumnya dijadwalkan pada 30 Maret," kata Devisi Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Nadjib Hamid, Jumat (22/3/2013).

Lanching Pilgub ini, lanjut Nadjib adalah sosialisasi yang dilakukan di kabupaten/kota bahwa pada bulan Agustus akan ada Pilgub. Dalam hal ini KPU yang akan memberikan sosialisasi di sejumlah Kabupaten/Kota tersebut.

Nadjib menjelaskan, meski ada perubahan jadwal launching Pilgub, namun Jadwal penyelenggaran Pilgub Jatim tidak berubah. Tetap pada tanggal 29 Agustus 2013. Ia juga mengatakan, untuk anggaran Pilgub Jatim mencapai Rp576 miliar. Jumlah tersebut, bersumber dari APBD Provinsi.

Sementara untuk tahapan yang lainnya, berjalan seperti biasanya. Diantaranya, pada tanggal 1 April 2013, KPU Jawa Timur menerima Data penduduk potensial pemilih Pemilu (DP4) dari Pemprov Jatim.

"Penundaan ini karena keterlambatan pencairan anggaran Pilgub Jatim," katanya.

Nadjib menambahkan, dana Pilgub tersebut sesuai jadwal cair pada bulan Februari lalu. "Saat ini katanya masih diproses. Paling tidak, pada hari Senin 25 Maret, sudah cair. Tapi kami belum bisa memastikan," tambahnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)