Kereta muatan pupuk hajar Panther, 3 luka

Kamis, 21 Maret 2013 - 19:17 WIB
Kereta muatan pupuk hajar Panther, 3 luka
Kereta muatan pupuk hajar Panther, 3 luka
A A A
Sindonews.com - Sebuah minibus Panther bernomor polisi P1505 SL tiba-tiba saja berhenti diperlintasan kereta di KM 193+6/7 antara Jember-Mangli di Kecamatan Kaliwates. Begitu kereta api barang 8118 melintas, tak ayal mobil tersebut terseret hingga belasan meter. Tiga penumpang mobil terluka.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 16.45 WIB, Kamis (21/3/2013) sore. Menurut salah seorang saksi, Hari, kereta api itu sebenarnya sudah membunyikan bel saat akan melintas di daerah tersebut.

"Tapi kita tidak tahu kenapa mobil itu kok tiba-tiba melintas dan kemudian berhenti dan akhirnya tertabrak kereta itu. Sopirnya perempuan dan sore itu akan mengantar anaknya les belajar," kata Hari.

Akhirnya ketiga korban tersebut mengalami luka berat dan dievakuasi ke RS PTPN Kaliwates. Sementara mobil Panther warna biru metalik tersebut dalam kondisi rusak berat terbalik dan teronggok di pinggir rel.

Manajer Humas PT KAI Dops IX Jember Gatut Sutiyatmoko menerangkan, pihaknya menerima kabar kecelakaan itu dari masinis kereta api barang 8118 yang bermuatan pupuk.

"Kejadiannya sekitar sore jam 4. Mobil itu tertabrak kereta dan menimbulkan korban 2 orang wanita dewasa dan 1 anak perempuan dengan kondisi luka ringan dan sudah dirawat di rumah sakit," kata Gatut.

Kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa penjaga ini suadh berulang-ulang dan tidak ada tindak lanjut untuk memasang penjagaan maupun alat peringatan dari pihak PT KAI Daops IX maupun Pemkab Jember.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6024 seconds (0.1#10.140)