Kemenhub beri PR, Bandara Silampari mangkrak

Kamis, 21 Maret 2013 - 14:32 WIB
Kemenhub beri PR, Bandara Silampari mangkrak
Kemenhub beri PR, Bandara Silampari mangkrak
A A A
Sindonews.com - Nasib bandar udara (Bandara) Silampari, Kabupaten Musi Rawas (Mura) hingga sekarang belum jelas aktivitasnya. Padahal animo masyarakat menggunakan transportasi udara sangat tinggi.

Belum beroperasinya bandara tersebut karena Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan catatan pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Mura untuk melakukan perbaikan. Namun Dishub Mura sedikit sewot karena salahsatu isi catatan tersebut berkaitan dengan animo penumpang yang minim.

Kepala Dishub Kominfo Mura Ari Narsa mengatakan, jika dilihat berdasarkan jasa tour & travel di Kota Lubuklinggau sejak beroperasi animo penumpang menggunakan Bandara Silampari sangat tinggi.

Catatan itu bukan hanya laporan, karena animo tertinggi dari Mura, Lubuklinggau dan dua daerah lainnya yakni, Empat Lawang dan Curup. Namun, hingga sekarang aktivitas terhenti sejak adanya perpanjangan landasan pacu (runway) menjadi 2.200 meter.

"Sarana promosi gencar dilakukan. Namun jika dikatakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) animo masyarakat minim hal itu sangat bertentangan," jelas dia di kantornya, Kamis (21/3/2013).

Ari Narsa mengakui memang masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang dibenahi menyempurnakan fasilitas maupun pelayanan di Bandara Silampari. Sehingga jadwal penerbangan kembali berjalan normal kembali seperti biasanya seminggu tiga kali, yakni Senin, Rabu dan Jumat pukul 14.00 WIB dari bandara Silampari ke Soekarno Hatta.

"Belum tahu sampai kapan kembali normal beroperasi. Kita masih menunggu masukan dari tim Kemenhub," jelas dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)
pixels