Aher minta orang kaya tetap nyumbang

Senin, 18 Maret 2013 - 12:58 WIB
Aher minta orang kaya tetap nyumbang
Aher minta orang kaya tetap nyumbang
A A A
Sindonews.com - Salah satu program unggulan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan adalah pendidikan gratis hingga tingkat SMA.

Rencananya, program ini baru mulai terealisasi Juli ini. Meski begitu, bukan berarti warga kaya tidak boleh menyumbang ke sekolah.

"Gratis itu tidak berarti tidak boleh orang menyumbang. Bukan berarti gratis ada larangan membantu. Bagi orang punya kemampuan tinggi hebat silakan mau bantu berapapun ke sekolah, tidak dilarang," kata Heryawan, di Bandung, Senin (18/3/2013).

Heryawan menepis program tersebut akan menimbulkan keluhan dari pihak sekolah tingkat SMA dengan alasan subsidi tidak mencukupi operasional sekolah.

Menurutnya, masalah orang miskin saat ini adalah tidak bisa sekolah karena terkendala biaya. "Jadi mending selamatkan ribuan orang miskin daripada kepada yang mengeluh beberapa orang saja," tukasnya.

Begitu juga mengenai kemungkinan muncul kesan menganakemaskan anak orang kaya yang menyumbang. "Itu kan kesan orang saja," ujarnya.

Untuk itu, dia mengimbau orang kaya maupun alumni sekolah yang kaya raya untuk mau menyumbang ke sekolah. "Silakan bantunya sebulan berapa," katanya.

Sebelumnya, Pemprov Jabar sudah menganggarkan Rp400-Rp500 miliar untuk tahun ini, ditunjang anggaran dari pemerintah pusat dianggarkan Rp1,2 triliun. Dana ini mulai bisa dipakai Juli 2013.

Untuk diketahui, Ahmad Heryawan baru saja memenangkan Pilgub Jabar 2013. Dia berpasangan dengan aktor/sutradara senior Deddy Mizwar. Pasangan ini menjanjikan pendidikan gratis hingga SMA.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1178 seconds (0.1#10.140)