Singapore Laksa Patin menggugah selera

Sabtu, 16 Maret 2013 - 14:59 WIB
Singapore Laksa Patin menggugah selera
Singapore Laksa Patin menggugah selera
A A A
Sindonews.com - Bagi pencinta kuliner ikan segar, menu ikan Patin rasanya sudah tidak asing lagi bagi lidah kita. Namun, ada hal yang baru dan sangat istimewa soal menu berbahan dasar ikan patin ini. Adalah Singapore Laksa Patin.

Bagi anda penggemar ikan, tak lengkap rasanya jika belum mencicipi jenis menu ini. Karena, Singapore Laksa Patin bisa menjadi salah satu referensi menu alternatif makan siang anda.

Yang istimewa dari menu ini terletak dari perpaduan masakan Indonesia yang dipadu padankan dengan rempah dan Laksa Singapore. Soal gizi, anda tak perlu meragukan lagi. Dari tekstur, menu ini sangat bersahabat di lidah dan sangat memanjakan kerongkongan anda. Hal ini lantaran sensasi tekstur daging ikan yang lembut bercampur dengan bumbu rempah istimewa.

Menu yang memang berasal dari Singapore ini sepintas tak ada yang beda soal bumbunya. Karena dominasi kuah laksa ini terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabe merah, kunyit, lengkuas, sereh, dan daun jeruk.

Yang unik, menu ikan patin laksa Singapore ini tidak menggunakan nasi sebagai teman makannya, melainkan ditemani dengan mie gepeng, tofu, tahu putih, tauge dan telur. Istimewa bukan?.

Seorang pencinta makanan ini, Wilda, mengaku jika menu ini sangat gurih dan empuk

"Rasanya juga beda dengan masakan patin pada umumnya, sangat bersahabat di lidah kita, karena tidak amis dan tidak menimbulkan enek," jelas Wilda, Sabtu (16/3/2013).

Sementara menurut chef peracik menu Singapore Laksa Patin, Lilis Wahyudi, menu ini adalah perpaduan menu laksa western yang dipadukan dengan ikan patin Indonesia yang lebih lembut. Sehingga menu ini dapat tetap digemari lidah orang Indonesia.

"Menu ini cukup terjangkau kok, cukup merogoh kocek Rp45 ribu, sebanding dengan apa yang akan didapat penikmatnya," jelas Lilis.

Menu Singapore Laksa Patin ini bisa anda jumpai di salah satu hotel berbintang di Solo.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5479 seconds (0.1#10.140)