Hutan mangrove dibabat perusahan kelapa sawit

Rabu, 13 Maret 2013 - 19:27 WIB
Hutan mangrove dibabat perusahan kelapa sawit
Hutan mangrove dibabat perusahan kelapa sawit
A A A
Sindonews.com - Ratusan hektare hutan mangrove di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara dibabat habis oleh salah satu perusahan kelapa sawit milik investor asing. Ironisnya, hutan mangrove tersebut tak jauh dari kantor bupati.

Pantauan SINDO di lokasi, terlihat dua eskavator milik perusahan kelapa sawit tengah melakukan pembabatan hutan mangrove di Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow. Ada sekira tujuh eskavator yang sedang mebabat hutan mangrove.

Aksi pembabatan tersebut jelas membuat kaget masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai nelayan. Sebab yang mereka tahu, hutan mangrove tersebut adalah tempat menyimpan bibit ikan dan beberapa habitat laut lainnya.

Bupati Bolaang Mongondow, Salihi Mokodongan saat dikonfirmasi membantah dirinya telah memberikan izin. Dia mengaku belum mengetahui hutan mangrove dibabat oleh perusahan.

Namun bantahan bupati soal aksi pengrusakan hutan mangrove dinilai warga sangat aneh. Sebab lokasi hutan mengrove yang dibabat tidak jauh dari kantor bupati atau berada di wilayah ibukota kabupaten

Sementara itu, pihak perusahan yang akan dikonfirmasi mengaku berada di luar daerah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6461 seconds (0.1#10.140)