Taman kota jadi ajang mesum remaja

Rabu, 13 Maret 2013 - 18:57 WIB
Taman kota jadi ajang...
Taman kota jadi ajang mesum remaja
A A A
Sindonews.com - Keberadaan Taman Kota di Jalan Lingkar Barat Sidoarjo ternyata merupakan tempat favorit bagi kalangan remaja untuk berpacaran. Bahkan, kalau malam hari kerap dijadikan tempat mesum muda-mudi karena tempatnya cukup gelap.

Sebenarnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Sidoarjo kerap berpatroli. Namun, ketika petugas Satpol PP pergi mereka kembali lagi. Tidak hanya malam hari, siang hari juga banyak muda-mudi yang berpacaran.

Remaja yang sedang berangkulan atau berciuman di kursi taman menjadi pemandangan biasa di Taman kota di Jalan Lingkar Barat Sidoarjo. Tak hanya dibangku taman, mereka juga tak malu-malu berangkulan sambil duduk di motornya.

Tragisnya, mereka masih mengenakan seragam sekolah lengkap dengan tas di punggung.

"Sering digunakan untuk pacaran. Coba kalau malam hari, berapa pasang muda-mudi yang pacaran menyusup dibawah rerimbunan pohon," keluh Shodikin, salah satu warga sekitar, Rabu (13/3/2013).

Apa yang dikatakan Shodikin tidaklah mengada-ngada. Contohnya, Rabu siang, ada sekira lima pasangan ABG yang mengenakan seragam sekolah dan dua remaja berpacaran di taman itu.

Mereka rata-rata duduk di atas motor sembari berpegangan tangan dan sesekali menciumi tangan si cewek. Ada juga yang duduk di bawah motor agar tidak ketahuan saat memadu kasih.

Kasatpol PP Pemkab Sidoarjo, Mulyawan mengatakan pihaknya sudah kerap merazia pasangan yang berpacaran di Taman Kota Jalan Lingkar Barat.

"Sudah tak terhitung berapa kali kita merazia. Tapi mereka balik lagi," ujarnya.

Mulyawan menambahkan, jika ada Anak Baru Gede (ABG) yang berseragam sekolah terkena razia, pihaknya akan memanggil orang tua dan guru untuk datang ke Kantor Satpol PP. Mereka kemudian diberi pembinaan agar tidak mengulangi lagi.

Agar tidak digunakan untuk pacaran, taman itu sudah dipasangi lampu penerangan. Namun, tidak bertahan lama lampu dipecah dan padam sehingga taman gelap lagi dan muda-mudi yang sedang berpacaran di taman tidak terlihat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)