Hanura cari caleg perempuan

Rabu, 13 Maret 2013 - 18:22 WIB
Hanura cari caleg perempuan
Hanura cari caleg perempuan
A A A
Sindonews.com - Menghadapi Pemilu 2014, masing-masing parpol sudah menyiapkan jago-jagonya agar bisa lolos ke gedung DPRD kota/kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI. Kini DPC Partai Hanura Kota Batu juga tengah melakukan penjaringan caleg, terutama untuk perempuan.

"Yang kita tunggu sekarang ini adalah pendaftar caleg perempuan. Karena jumlah caleg perempuan masih dua orang," urai Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Batu, Darmani Abdillah di kantornya, Rabu (13/3/2013).

Dari internal partai, sudah ada 12 caleg yang memastikan untuk maju lagi pada Pileg 2014. Mereka itu antara lain, Sugeng Hariono dan Nur Jayanti. Mereka masih aktif sebagai anggota DPRD Kota Batu.

Lalu sudah mengembalikan formulir pencalonannya, Rudi Harto, Usman, Darmani dan Dedik Efendi serta Ernawati.

"Jumlah caleg yang akan didaftarkan Partai Hanura ada 25 orang. Rinciannya 12 orang untuk daerah pemilihan Kecamatan Batu. Enam orang untuk dapil Kecamatan Junrejo dan tujuh orang untuk dapil Bumiaji. Caleg perempuannya baru ada Nurjayanti dan Ernawati dari Junrejo," sebut Darmani.

Soal target perolehan suara pada Pileg 2014. Masing-masing dapil harus menambah satu kursi.

"Pileg 2009 Hanura dapat tiga kursi. Tahun depan harus mendapatkan enam kursi," tandas dia.

Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Batu yakin, masih bisa mempertahankan perolehan suara Pileg 2009 kemarin sebanyak tiga kursi dewan.

"Mulai tanggal 19 Maret kita buka pendaftaran caleg untuk DPRD Kota, Provinsi dan DPR RI. Kini sudah ada lima caleg siap didaftarkan ke KPU. Yaitu Norma Ningsih, Aminuddin, Odong, Reni Agustin dan Sunardi," jelas Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Batu Muhammad Dadi.

Menurut Dadi, jika sampai akhir bulan ini. Caleg Partai Demokrat belum mencapai 25 orang. Maka pengurus akan turun ke ranting-ranting untuk mencari kader partai yang dianggap bisa mendulang suara untuk Pileg mendatang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4594 seconds (0.1#10.140)