Spanduk Kasih ungkap pendamping Khofifah

Selasa, 12 Maret 2013 - 12:48 WIB
Spanduk Kasih ungkap pendamping Khofifah
Spanduk Kasih ungkap pendamping Khofifah
A A A
Sindonews.com - Sebelumnya, Ketua PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa sempat menyimpan rapat siapa yang akan mendampinginya maju dalam Pilgub Jatim. Namun rahasia tersebut terkuak dengan adanya spanduk Kasih di sejumlah tempat.

Spanduk yang banyak didominasi warna merah dan berukuran 4 meter X 1 meter ini bertulisakan 'Kasih Ibu untuk Jawa Timur'. Di sebelah tulisan tersebut terpasang jelas foto dua tokoh, yakni Khofofah Indar Parawansa dan Said Abdullah (Anggota DPR RI Fraksi PDIP).

Selain di Jalan Kertajaya, spanduk Kasih juga terpasang di Jalan Gubernur Suryo. Tak hanya itu, identitas pemasang juga tertuliskan LPAI (Lingkar Pejuang Anak Indonesia) Jawa Timur.

Menurut Ismed Rama Kordinator LPAI Jawa Timur, pasangan ini dianggap sangat tepat untuk memimpin Provinsi Jatim. Sebab, dua tokoh ini merupakan perpaduan antara Religius dan Nasionalis.

"Khofifah dari NU dan Said Abdullah dari PDIP yang merupakan perpaduan tepat antara Hijau dan Merah yang melambangkan Religius-Nasionalis," kata Ismet yang mengaku memang memasang spanduk tersebut, Selasa (12/3/2013).

Bahkan, Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Terhadap sosok Said Abdullah selalu bisa meracik strategi pemenangan bagi PDIP.

"Nama Said sangat dihormati di Madura dan beberapa daerah di Jatim. Dia juga orang yang paling sukses mengantar calon dari PDIP duduk di kursi bupati atau wali kota. Hal itulah yang menjadi modal kuatnya," ungkapnya.

Atas beredarnya spanduk tersebut, baik Khofifah maupun Said Abdullah belum memberikan pernyataan resmi. Apakah dua pasangan ini benar-benar maju satu paket atau hanya propanganda yang sengaja diciptakan menjelang tahapan pilgub Jatim yang akan berlangsung pada bulan Mei mendatang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6609 seconds (0.1#10.140)
pixels