Rawan kecelakaan, warning light ditambah

Senin, 11 Maret 2013 - 18:57 WIB
Rawan kecelakaan, warning light ditambah
Rawan kecelakaan, warning light ditambah
A A A
Sindonews.com - Untuk mengurangi tingkat kecelakaan di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Mura segera menambah alat rambu-rambu lalu lintas yakni lampu hati-hati (warning light) sebanyak 67 unit.

Penyebaran alat bantu lalu lintas tersebut berada di akses jalan wilayah Kecamatan Nibung dan Karang Dapo.

Kepala Dishub Kominfo Mura, Ari Narsa mengatakan, awalnya alat warning light telah dipasang dibeberapa akses jalan yang dianggap rawan kecelakaan. Sekira puluhan alat warning light telah dipasang di jalan wilayah kecamatan Tugumulyo dan Muara Beliti.

"Kita akan tambah warning light agar pengguna jalan semakin hati-hati, terutama dibeberapa titik jalan seperti di Nibung dan Karang Dapo yang banyak dilintasi kendaraan besar antar provinsi,"ujar Ari Narsa di kantornya, Senin (11/3/2013).

Selain itu, pihaknya melakukan perbaikan rambu-rambu lalu lintas, yakni traffic light dibeberapa titik seperti di kecamatan Muara Beliti, Tugumulyo, STL Ulu Terawas dan beberapa lokasi lainnya.

"Kita akan segera memperbaiki kerusakan yang terjadi akibat gangguan cuaca dan faktor alam tersebut,” jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris Dishubkominfo Kabupaten Mura, M Riyadi mengatakan perbaikan itu memang memerlukan waktu karena semua alat harus dipesan dahulu.

”Mereka biasanya mesti borongan memesan lampu itu sekaligus tenaga teknis pemasangan yang ikut datang. Sekarang masih dalam proses,” kata dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7202 seconds (0.1#10.140)