Bursa Cabup Garut menghangat

Minggu, 10 Maret 2013 - 14:18 WIB
Bursa Cabup Garut menghangat
Bursa Cabup Garut menghangat
A A A
Sindonews.com – Menjelang Pilkada Garut 2013 mendatang, animo masyarakat terbilang sangat tinggi. BUktinya Sejak DPD PAN Garut membuka pendaftaran dari 4-8 Maret 2013, tercatat sebanyak 14 orang mencalonkan diri sebagai Bupati Garut.

"Animo masyarakat untuk mendaftar jadi bakal calon Bupati-Wakil Bupati di Garut memang cukup tinggi. Dalam empat hari masa pendaftaran sudah mencapai 14 orang," kata Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati-Waklil Bupati DPD PAN Garut, Ayi Nurlubis, Minggu (10/3/2013).

Menurut Ayi, bila dibandingkan dengan Pilkada Garut sebelumnya, jumlah pendaftar yang ingin mencalonkan diri melalui PAN jumlahnya mencapai dua kali lipat. Kondisi ini, sambung Ayi, benar-benar di luar dugaan.

“Yang telah mendaftar untuk menjadi bakal calon bupati ke DPD PAN Garut ternyata bukan hanya berasal dari para kader partai saja, namun juga dari eksternal partai," katanya.

Bahkan jumlah pendaftar yang berasal dari luar partai jauh lebih banyak dibanding yang berasal dari internal partai.

Ia membeberkan, sejumlah nama yang kini mendaftar untuk jadi bakal calon bupati dari DPD PAN Garut diantaranya adalah pengacara kawakan Rudy Gunawan, Babay Tamimi (Ketua DPD PAN Garut), serta Enjang Tedy (mantan aanggota DPRD Jabar yang kini masuk di jajaran pengurus DPW PAN Jabar).

“Selain ketiga nama tadi, sederet nama lain yang telah resmi mendaftar di DPD PAN Garut antara lain Saeful Anwar, Asep Kurnia Jaya, Ade Suryana, Bulan Rachmadi, Holil Aksan Umarzen, Asep Suryana Natawiria, Syahidin, Muchlis Badruzzaman, serta Lilis Rofikoh,” urainya.

Berdasarkan mekanisme partai, terang Ayi, para calon ini akan diverifikasi secara administrasi dan faktual. Kemudian, dari banyak calon tersebut akan dikerucutkan kembali menjadi dua kandidat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5844 seconds (0.1#10.140)