Pencuri motor ini ternyata pembakar ATM BRI

Jum'at, 08 Maret 2013 - 18:42 WIB
Pencuri motor ini ternyata pembakar ATM BRI
Pencuri motor ini ternyata pembakar ATM BRI
A A A
Sindonews.com - Dua pelaku pembakar ATM Bank BRI di Sulawesi Selatan ternyata dua remaja tanggung yang kerap melakukan pencurian kendaraan bermotor. Setelah dilakukan pengembangan, spesialis curanmor ini ternyata sedang coba-coba untuk mencuri di ATM.

satuan unit khusus Resmob Polsek Panakukkang membekuk dua pelaku pembobol ATM di depan markas Polda Sulsel, di Jalan Perintis Kemerdekaan, kilometer 16, Kecamatan Tamalanrea, dari tangan pelaku polisi mengamankan dua unit motor.

Usai diamankan, kedua pelaku ini kemudian digiring ke ruang unit khusus Polsek Panakkukang, Makassar. Kedua pelaku yakni Ilham (18) ditangkap secara tak sengaja bersama rekannya Sandi (24).

Selain sebagai pelaku pembobol dan pembakar ATM, mereka juga merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pelaku pencuri barang-barang elektronik.

Sandi yang merupakan pelaku curanmor di Panakukkang sudah menjadi target polisi. Ia mengaku baru kenal dengan Ilham sekira sepekan lalu. Pertama berkenalan, keduanya sepakat melakukan aksi percobaan pencurian di ATM Bank Sinar Mas Jalan Perintis Kemerdekaan (Ruko Permata Biru) No 13 pada Sabtu 2 Maret 2013 dini hari.

Penangkapan Ilham berdasarkan informasi warga yang dikembangkan oleh kepolisian karena pelaku sering gonta ganti motor. Saat diinterogasi, ia mengaku motor tersebut hasil curian bersama Ilham.

Saat diinterogasi, Ilham kemudian mengaku telah dua kali berusaha mencoba membobol ATM. Ketika berusaha membobol ATM BRI, Ilham mencoba membakar ATM dengan menyiram bensin namun tidak disulut api karena koreknya kehabisan gas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5701 seconds (0.1#10.140)