Sakit kronis, Tomo nekat gantung diri

Kamis, 07 Maret 2013 - 10:09 WIB
Sakit kronis, Tomo nekat gantung diri
Sakit kronis, Tomo nekat gantung diri
A A A
Sindonews.com - Seorang kakek bernama Tomo Wiyadi (65) nekat mengakhiri hidup dengan Cara gantung diri di pohon jati, Kamis (7/2/2013). Warga Dusun Bonosoro, Bumirejo, Lendah ini diduga putus asa lantaran sakit kronis yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Korban pertama kali ditemukan Parijan (35) pukul 07.30, WIB, Kamis (7/3/2013) saat hendak menuju sawah. Saat melintah di kebun jati di sisi selatan rumah korban, saksi melihat kejanggalan. Dari jauh dia melihat ada kaki menggantung di pohon jati setinggi 7 meter.

Karena penasaran Parijan mendekati pohon tersebut.

"Ternyata setelah didekati benar saja ada orang gantung diri. Saya kemudian memberitahu warga lainnya, Rubio, diteruskan ke perangkat desa setempat," kata Parijan. .

Tak lama berselang, warga desa berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian serta melaporkan temuan tersebut ke Mapolsek Lendah. Mendapat laporan, petugas Polsek Lendah yang didukung tim identifikasi Polres Kulonprogo langsung datang untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasi Humas Polsek Lendah Ipda Parningotan Sitohang mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan fisik korban, terdapat ciri-ciri gantung diri. Antara lain lidah menjulur, keluar feses dan air mani serta ada memar di leher karena tali.

"Patut diduga korban tewas karena bunuh diri. Keluarga meminta agar jenazah korban segera dimakamkan sehingga proses otopsi lebih lanjut tidak dilakukan. Barang bukti yang diamankan, seutas tali plastik yang biasa digunakan untuk menjemur pakaian," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6973 seconds (0.1#10.140)