Kini warga miskin Sibolga bisa berobat gratis

Rabu, 06 Maret 2013 - 21:37 WIB
Kini warga miskin Sibolga bisa berobat gratis
Kini warga miskin Sibolga bisa berobat gratis
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga telah merampungkan penyaluran kartu Sehat berupa Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan Kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada seluruh keluarga kurang mampu/miskin (Gakin).

Penyerahan terakhir kedua jenis kartu sehat itu dilakukan Rabu (6/3/2013) di Kecamatan Sibolga Selatan dan Sibolga Kota oleh Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk. Sebelumnya, kedua jenis kartu sehat tersebut telah disalurkan di Kecamatan Sibolga Utara dan Sambas.

“Hak-hak warga Sibolga khususnya warga kurang mampu telah diberikan oleh Pemkot Sibolga. Untuk itu, Pemkot juga meminta kewajiban masyarakat diantaranya taat pajak dan termasuk gotong–royong bila imbauan aparat pemerintah,” kata Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya, Rabu (6/3/2013).

Sementara itu disebutkan, pembangunan kesehatan di Kota Sibolga dilaksanakan secara menyeluruh (komprehensif), berkesinambungan dan terpadu, demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal tanpa membedakan.

Pantauan SINDO, usai penyerahan Kartu Sehat, Wali Kota Sibolga berkenan menanda tangani surat rujukan pasien atas nama salah seorang warga, Pestaria Sinambela yang akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Medan.

Terpisah, Jamil Zeb Tumori, selaku Ketua Komisi III yang membidangi Kesehatan menyampaikan apresiasi atas rampungnya distribusi kartu sehat kepada masyarakat.
“Saya berharap, tidak ada lagi warga miskin yang tidak dapat berobat,” tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)
pixels